Aman! Oki Setiana Dewi Raih Gelar Doktor

Aman! Oki Setiana Dewi Raih Gelar Doktor

VIVA   – Ustazah sekaligus desainer Oki Setiana Dewi tengah berbahagia. Oki baru saja resmi menyandang gelar doktor dan lulus pendidikan pascasarjana di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Dia mengakhiri ujian promosi doktor hari Jumat, 23 Oktober 2020 dengan tajuk disertasi Pengajian Selebriti Hijrah Bagian Menengah Muslim (2000-2019): Respon Akan Dakwah Salafi dan Jamaah Tabligh.

Tak tanggung-tanggung, dia lulus dengan predikat cumlaude.

“Alhamdulillah perasaannya bahagia, luar biasa deg-degan. Alhamdulillah sekarang telah selesai melewati susunan ujian demi ujian. Semua tersebut tidak bisa tercapai tanpa sokongan orang sekitar, suami yang tetap menyemangati untuk sekolah lagi, ” kata Oki usai menjalani teguran promosi doktor di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Jumat 23 Oktober 2020.

Baca serupa: Selamat! Oki Setiana Dewi Berisi Anak Ke-4

Wanita yang mengambil konsentrasi ilmu seruan dan komunikasi itu melibatkan sekitar 40 selebriti yang berhijrah pada disertasinya. Ada Teuku Wisnu, Shireen Sungkar, Dhini Aminarti, Ustaz Derry Sulaiman, dan masih banyak lainnya.

Peristiwa ini dikarenakan beberapa tahun belakang semakin menjamur selebriti yang berhijrah. Kejadian ini menjadi daya tarik Oki untuk dijadikannya penelitian.

“Tanpa kesediaan dari mereka yang saya wawancara, enggak mungkin itu bisa selesai, ” ucap tempat.

“Isi penelitiannya intinya ada fenomena para selebriti yang hijrah dan belajar agama. Tersebut kan bertanda yang baik, tersedia semangat beragama, ” ungkap dia melanjutkan.

Ory Vitrio, sang suami tentu sangat sejahtera mengetahui sang istri yang tak pernah menyerah menempuh pendidikan. Makin Oki saat ini tengah hamil anak ke empat dan mau melahirkan pada pertengahan bulan November 2020.

“Alhamdulillah, sungguh biasa, istriku tercinta dan tersayang. Saya lihat banget gimana perjuangan Oki, dia sekolah juga akan tetapi enggak lupa mengurus anak. Dia sangat pandai menyusun waktu itu dengan terplanning. Jadi ya luar biasa, ” tutur Ory Vitrio, sang suami.