Asing Keyakinan, Ayah Shandy Aulia Tak Mau Paksa Putrinya Pindah Pegangan

Asing Keyakinan, Ayah Shandy Aulia Tak Mau Paksa Putrinya Pindah Pegangan

VIVA   –  Artis Shandy Aulia diketahui memiliki orangtua yang beda keyakinan. Saat duduk di bangku Madrasah Dasar (SD), Shandy mengaku sempat menjalani  dua keyakinan. Namun ketika remaja, Shandy akhirnya memilih mulia agama untuk diyakininya yakni pegangan Kristen.

Melalui channel YouTube miliknya, Shandy akhirnya langsung mengenai perbedaan agama yang ada dalam keluarganya tersebut. Shandy  memproduksi konten YouTube yang menampilkan pembicaraan antara dirinya dan sang abu, Kemas Yusuf Effendy.

Dalam konten YouTube tersebut, Siap Yusuf Effendy mengaku sering berharap sambil menangis. Ia berdoa supaya Shandy Aulia mendapat hidayah buat mempelajari agama Islam. Meski sejenis, Kemas Yusuf Effendy tidak mau memaksa Shandy untuk memeluk keyakinan Islam.

Baca juga:   Curhat Ayah Shandy Aulia, Mengandung Hati Putrinya Memilih Kristen

“Pah  aku mau tanya, aku tertarik banget Papa membentuk sering doain aku, ada gak pikiran Papa untuk misalkan mengeklaim atau harus misalkan harus seiman kita, ” tanya Shandy Orang suci kepada sang ayah.

Mendapat pertanyaan semacam itu, ayah Shandy Aulia mengatakan tidak akan mendesak anaknya itu untuk memeluk keyakinan Islam. Ia juga mengaku telah banyak belajar mengenai agama Islam dari para ustaz yang ditemuinya.

“Enggak (enggak akan memaksa). Papa kan sudah banyak belajar agama, ada beberapa ustaz yang senior pada Madinah maupun di Mekkah itu sudah banyak sekali memberikan pengajian ke Papa, ” kata Kemas Yusuf Effendy.

Baca juga:   Ayah Shandy Aulia Menangis Tiap Malam Berharap Putrinya Dapat Hidayah

“Antara lain ya kita harus berani ngomong sama bani kita, kita nasihatin, sekalipun kesibukan antara bapak sama anak jadi beda jauh dalam segi ekonomi ya, gak apa-apa kita jadi bapak kita lepas urusan dunia, urusan kaya atau miskin kita jelaskan. Jangan dipaksa segala objek itu di Islam tidak dapat dipaksa, ” katanya menambahkan.