Beriringan Relawan, Tama Kangen Band Jadi Bantu Musisi Terdampak Pandemi

Beriringan Relawan, Tama Kangen Band Jadi Bantu Musisi Terdampak Pandemi

VIVA   –  Gitaris Kangen Band, Tama Wijaya mengaku teman-teman seprofesi banyak yang terdampak oleh pandemi COVID-19. Semacam diketahui, kegiatan mengundang masyarakat penuh seperti konser atau pertunjukan pementasan belum bisa dilakukan.

“Pasti adalah (teman musisi dengan kesulitan), kita saling bantu-membantu, berpegang bagaimana caranya terlepas dari kesulitan COVID-19 ini, ” kata Mahakarya saat ditemui di kawasan Depok, Jawa Barat, Sabtu, 14 November 2020.

Gayung bersambut, kesulitan para musisi didengar oleh Gus Toni dari JCUIM (Jokowi Center Unggul Indonesia Maju). Toni mengaku akan membantu para musisi saat situasi telah memungkinkan mereka bekerja sama.

Baca juga:   Tersirat, Ada Hikmah Pandemi Corona Bagi Musisi Muda Pendatang Baru

“Saat ini bertambah konsentrasi pemberdayaan UMKM, terkait perkara dengan adanya proyek bansos itu.
Ya event selanjutnya, kita ada perencanaan kegiatan dengan para seniman lainnya, ” kata Toni.

Menurutnya, jika status telah membaik, Toni akan meluluskan bantuan kepada masyarakat bersama para musisi yang akan mengisi stan hiburan. Ia berharap pandemi bisa cepat berlalu agar rencana tersebut cepat terwujud.

Dalam waktu dekat, Toni dan Tama akan bekerja sama dalah salah satu lagu. Tama telah meciptakan lagu tentang sosial yang akan dinyanyikan oleh Tony.

“Bapak sendiri yang akan menyanyi, lagu dan arrange musik oleh saya, lagunya bertemakan sosial, ” ujar Tama.

Sebelum melakukan itu, Mahakarya terjun langsung ke lapangan untuk membagikan 500 paket sembako. Dia merasa terhormat dan terharu bisa jadi perpanjangan tangan untuk menyampaikan bantuan.

Membaca juga:   Pandemi, Musisi Lokal Andalkan Platform Streaming buat Promosi Susunan

“Tampak sekali wajah mereka bahagia dengan mata berbinar ketika kita kasih bantuan sembako. Pandemi Covid-19 dasar memiliki dampak cukup besar bagi kehidupan masyarakat, ” ujar Mahakarya.