Direhabilitasi, Kasus Narkoba Millen Cyrus Tentu Jalan

Direhabilitasi, Kasus Narkoba Millen Cyrus Tentu Jalan

Info seputar SGP Hari Ini 2020 – 2021.

VIVA   –  Polisi menegaskan kalau kasus penyalahgunaan narkotika yang mengganjur selebgram Muhammad Millendaru Prakasa alias Millen Cyrus terus berjalan. Dengan direhabilitasinya Millen bukan berarti kasus berhenti.

Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Ajun Komisaris Polisi Rezha Rahandhi menyebut ada kekeliruan di dalam menafsir pernyataannya terkait proses hukum yang sedang dihadapi oleh Millen Cyrus. Polisi tetap mengusut tuntas kasus narkoba yang menimpa Millen. Saat ini, polisi sedang mengagut-agut orang yang menyuplai narkoba dalam Millen.

“Tidak tersedia yang namanya menghentikan, ” sirih dia kepada wartawan, Minggu 29 November 2020.  

Rezha menjelaskan, dalam Undang-Undang Narkotika terdapat ketentuan khusus. Di mana salah satunya yakni mengatur tentang tersangka yang dinyatakan sebagai pengguna. Mereka wajib sanggup pengobatan atau perawatan lewat rehabilitasi medis dan rehabilitasi sosial.  

“Di dalam UNDANG-UNDANG Narkoba ada namanya lex spesialis jadi tidak ada yang dibilang kasus ini dihentikan. Kan jelas pada Pasal 127 Undang Undang Tahun 2009 tentang Narkotika ada yang namanya proses rehabilitasi, ” katanya.

Millen Cyrus ditangkap bersama seorang pria berinisial JR di salah satu hotel di Kawasan Ancol, Jakarta Memajukan, pada 22 November 2020. Penjaga menyatakan, dari hasil pemeriksaan Millen mengaku dihubungi pria inisial OR dan seorang teman perempuannya. Millen diperintahkan menemani JR di lupa satu hotel di kawasan Ancol.

Millen dinyatakan positif menggunakan narkoba dan juga ditemukan barang bukti psikotropika dan obat terlarang (narkoba) macam sabu sebesar 0, 36 rencana.