Pokok Rachel Vennya Sempat Diancam oleh Orang yang Diduga Menipunya

Pokok Rachel Vennya Sempat Diancam oleh Orang yang Diduga Menipunya

VIVA   –  Ibunda Rachel Vennya, Viens Tasman bersyukur karena seseorang berinisial F yang dilaporkan atas dugaan penipuan kini ditetapkan jadi tersangka. Tetapi sebelum hal itu terjadi, F sempat mengancam Viens.

“Ya ancaman gitu, karena membentuk saya nagih ya, dia maka ada bahasa yang keras, ” kata Viens saat ditemui pada Polres Jakarta Selatan, Senin, 28 September 2020.

Setelah kasusnya mencuat, F sulit dihubungi. Viens kesulitan mendapat jawaban daripada F hingga akhirnya melaporkan kasus ini. Padahal, Viens mendapat informasi dari teman lainnya, F lestari aktif di sosial media.

Baca juga:   Merasa Ditipu Teman Ratusan Juta, Ibunda Rachel Venya Lapor Polisi?

“Ya buat pembelajaran lah, karena setelah saya laporin dia masih eksis di sosial media, ” ujar Viens.

Viens berharap ada itikad baik sejak F mengenai kasus ini. Sesudah kasus ini diangkat ke publik, rupanya bukan hanya dirinya dengan menjadi korban.

“Ya supaya dia jera yaa, karena ternyata selama itu banyak yang ketipu sama dia dan ada yang enggak bahadur speak up, setelah saya speak up banyak yang kasih terang ternyata si ini kena, jiwa itu kena, ” katanya.

Awalnya, Viens Tasman menitip tas mewah  kepada F dengan sedang berada di toko tersebut. Setelah sepakat tas dan menginfokan harga, Viens mentransfer uang sebesar Rp180 juta. Saat F kembali ke Indonesia, tas tersebut tak dibelikan.

F beralasan, ada kendala saat proses jual-beli di sana. F meminta masa untuk mengembalikan dana tersebut. Peristiwa berlangsung sejak November 2019 tetapi sampai saat ini Viens merasa F tidak memenuhi janjinya.

Viens melihat F sebagai orang terpandang sebelumnya. Dengan adanya kasus ini, Viens trauma kalau ingin menitip barang ke temannya.

“Kapok banget, saya pikir kan karena dia kepala dari salah satu organisasi yang memang sudah dilegalkan di Nusantara, saya pikir dia  enggak hendak gitu, dan dia ikut di salah satu partai politik, masa sih dia mau jelekin nama dia, ” ujar Viens Tasman.