Rencana Joy Tobing Positif sampai Dinyatakan Negatif COVID-19

Rencana Joy Tobing Positif sampai Dinyatakan Negatif COVID-19

VIVA   –  Penyanyi Joy Tobing dinyatakan positif COVID-19 dan menambah deretan artis terpapar corona. Ia kini telah dinyatakan negatif dari virus corona. Joy menunjukkan bagaimana akhirnya berjuang melawan virus tersebut.

Kegiatan Joy pada Agustus 2020 cukup penuh. Ia menghadiri beberapa agenda maya maupun tatap muka. Di akhir bulan tersebut, Joy merasa tak enak badan. Ia mengalami hangat, flu dan batuk.

Kala itu, Joy mengira transformasi cuaca yang membuat kondisi kesehatannya menurun. Bulan berikutnya, Joy harus mengisi acara di luar praja. Sebelum bisa naik pesawat, Joy menjalani rapid test bersama ibunya. Hasilnya menunjukkan Joy nonreaktif.

Baca juga:   Soal Bahan Pendamping Hidup, Ini Kata Joy Tobing

“Jadi awak rapid test dan hasilnya nonreaktif. Puji Tuhan, acara di luar kota itu berjalan dengan cantik dan lancar, mulai tanggal 4 sampai 6, ” kata Joy Tobing kepada wartawan baru-baru tersebut.

Sejak saat tersebut tidur Joy Tobing kurang enak. Ia terbangun saat subuh secara kondisi badan seperti orang peluh dingin. Lalu satu hari setelah dari luar kota, Joy Tobing menghadiri salah satu acara dalam stasiun televisi. Sepulangnya dari agenda tersebut, Joy merada ada usikan pada hidung dan lidahnya.

“Terus Kakak mulai mencium kayak bau-bau bakaran, bau bau asap, kakak budi, waktu di acara itu tersedia orang yang merokok sehingga namanya kakak lagi batuk dan flu, bau-baunya tinggal di hidung, ” ucapnya.

Ia segera meminta adiknya yang berprofesi jadi dokter untuk memeriksakan dirinya. Hasilnya bisa diketahui saat itu pula dan Joy dinyatakan positif.

“Dengan Antigen, jadi kedokteran sekarang ada swab dengan antigen dan bisa ketahuan hasilnya langsung, dan ternyata positif, ” kata pendahuluan Joy.

Joy Tobing melakukan isolasi mandiri selama 14 hari. Setelah itu, Joy melaksanakan swab test. Ia bersyukur sebab hasilnya menunjukkan negatif COVID-19.

“Swab hari Jumat minus, cuma memang kan harus langgeng 14 hari kemudian supaya benar-benar pulih total dan memang belum boleh satu kamar dulu secara Josua, dekat dekat dengan Mama  dan yang lain-lain, enggak dapat, ” kata Joy Tobing.