Sinse ini Curhat Soal Nakes Dirumahkan Melalui Lagu

Sinse ini Curhat Soal Nakes Dirumahkan Melalui Lagu

VIVA   –  Seorang Tabib bernama Fadh curhat mengenai gaya kesehatan atau nakes yang terdesak dirumahkan karena pandemi. Pria dengan nama lengkap dr. Haznim Fadhli, Sp. S menumpahkannya melalui lagak Melorot .

“Lagu Melor ot  ini saya mengejawantahkan saat mula pandemi COVID-19 menerjang tanah air. Pantauan saya menerjang pemberitaan di media massa, hampir semua memberitakan situasi yang dihadapi para dokter dan juga gaya kesehatan lain, ” katanya di keterangan media yang diterima VIVA baru-baru ini.

Menurutnya, kaum tenaga kesehatan dan dokter kudu dirumahkan karena pandemi yang terjadi. Namun menurut Fadh tidak penuh masyarakat yang tahu mengenai hal tersebut.

Baca juga:   Live Instagram Bareng VIVA, Sandy Canester Blak-blakan Soal Lagu Terakhir

“Fenomena itu nisbi merata di seluruh Indonesia. Real, mereka adalah tenaga medis dengan terdidik serta memiliki skill. Serta, semua negara termasuk negera kita sedang dilanda pandemi. Publik jadi mengira, mereka semua sibuk luar biasa. Publik tentu tidak memandang, dokter dan petugas medis ada yang dirumahkan juga, ” katanya.

Fadh membawakan pembawaan tersebut diiringi musik hip hop. Ia punya alasan mengenai penetapan genre musik tersebut. Pertama, ia sangat respect dengan hip hop. Warna musik itu, juga diakui pas dengan jiwa masa lalunya sebagai seorang aktivis saat kuliah dalam Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (UI).

“Yang membedakannya, kalau dokter menulis keterangan, musisi menulis lirik. Insya Allah semoga singel perdana Melorot ini bisa diapresiasi oleh masyarakat. Saya jadi tidak hebat bermusik, namun saya hanya ingin berbisik, bahwa angkuh menjadi Indonesia itu sungguh asyik, ” katanya.

Selain itu, lirik lagu Melorot sudah diterjemahkan dalam sejumlah bahasa, antara asing Bahasa Arab, Belanda, Jepang, Jerman, dan Inggris, selanjutnya ke di Bahasa Mandarin serta Korea. Tak hanya itu, Dokter Fadh pula menterjemahkan lagunya ke dalam bervariasi bahasa daerah Indonesia.

Hal itu akan menjadi keunikan dan ciri khas dari singel perdana Dokter Fadh. Selain itu, lagu Melorot akan dirilis di kira-kira negara oleh label musik universal, Life Records.

“Ini karya musik yang menarik daripada seorang dokter. Tidak hanya berkecimpung di dunia medis, tapi selalu musik, apalagi di genre musik hip hop. Kami dari pihak label sangat apresiasi dan support. Selanjutnya single Melorot akan diedarkan di Malaysia, Indonesia dan kurang negara di Asia lainnya di all platform digital, ” ujar Osman Ariffin, CEO Life Records.